PUGUH ALAKADARNYA

FROM KUPER TO SUPER

Disk CleanUp

Pastilah sudah banyak pengguna komputer tahu apakah itu Disk Cleanup. Namun saya hanya ingin berbagi tugas-tugas saya yang nganggur. Ketimbang ilang kehapus atau kemakan virus mending diposting saja. hehehe…

Disk Cleanup (cleanmgr.exe) adalah utilitas pemeliharaan komputer termasuk dalam Microsoft Windows yang dirancang untuk membebaskan ruang disk pada drive sulit komputer. Utilitas pencarian pertama dan menganalisis hard drive untuk file yang tidak lagi ada gunanya, dan kemudian menghapus file yang tidak perlu. Ada beberapa kategori file yang menjadi target dalam Disk Ceanup saat melakukan analisis awal disk:

1. Download Program Files

Ini adalah kontrol ActiveX dan applet Java download dari situs Web yang disimpan sementara dalam folder Downloaded Program Files. Ini bukan file program atau file zip yang telah didownload dari lokasi lain.

2. Temporary Internet Files

Hal ini mengacu pada Internet Explorer cache halaman Web yang disimpan pada hard drive untuk melihat lebih cepat. Tak satu pun dari web pribadi dipengaruhi pengaturan Anda dengan memilih kategori ini, juga tidak menghapus file cookie.

3. Recycle Bin

Hal utama yang harus diperhatikan dalam kategori ini adalah bahwa ia hanya merujuk ke Recycle Bin untuk hard drive yang dipilih atau partisi. Hal ini penting karena XP menggunakan Recycle Bin individu untuk setiap drive dan partisi, bukan hanya satu seperti yang terjadi di beberapa versi Windows.

4. Temporary File Remote Deskto

File-file ini adalah hasil dari menggunakan utilitas Remote Desktop. Jika berulang kali menggunakan Remote Desktop dengan komputer yang sama atau kelompok komputer, meninggalkan file-file ini utuh akan menjaga kecepatan koneksi masa depan.Menghapus mereka akan men-download memerlukan ikon sistem remote dan wallpaper pada saat sambungan dibuat.

5. Setup File log

Ini benar-benar sangat berguna kecuali memiliki alasan tertentu untuk kembali dan melihat apa yang terjadi selama setup XP.

6. Backup File Untuk Sistem Operasi Sebelumnya

Kategori ini sebelumnya sebagai salah satu mungkin tidak memiliki, tetapi jika kita melakukan upgrade dari versi Windows sebelumnya dan dipilih opsi untuk bisa uninstall XP, mungkin juga ada. Butuh beberapa hard drive space utama untuk menyalin semua file yang diperlukan untuk membuat cadangan sebelumnya sistem inti file, driver, dll Catatan ini dapat berkisar dari beberapa ratus megabyte sampai gigabyte, jadi kecuali jika kita masih mempertimbangkan XP dumping ini adalah kategori bagus untuk memilih.

7. Offline Files

Pengguna dengan koneksi dialup lambat dan mereka yang menggunakan laptop sering membuat website mereka menggunakan sering tersedia secara offline. Tergantung pada seberapa banyak tingkatan dalam kita menyimpan situs, mereka bisa memakan sampai gigabytes ruang harddisk sangat cepat. Lebih buruk dari mengambil ruang, situs sering mengandung informasi usang.Seorang calon yang baik untuk penghapusan.

8. Compress Old Files

Berbeda dengan kategori lainnya, Compress Old Files tidak akan menghapus file dari drive. Hal kompres file bahwa Windows tidak diakses untuk periode waktu tertentu. File-file tersebut masih tersedia, tetapi akan ada sedikit peningkatan dalam waktu akses karena file akan decompressed waktu berikutnya mereka diakses. Perhatikan bahwa ketika Compress Old Files disorot sebuah tombol Pilihan muncul. Mengklik itu akan memungkinkan Anda untuk menetapkan jumlah hari untuk menunggu sebelum file unaccessed dikompresi. Mungkin ada kategori lain yang muncul di jendela Disk Cleanup, tetapi dalam semua kasus, menyoroti item akan menampilkan penjelasan dari kategori di daerah Deskripsi.

Selain itu ada juga opsi tab yang disediakan oleh Disk Cleanup ini, diantaranya adalah :

1. Komponen Windows

Tombol Pembersihan di bagian Komponen Windows meluncurkan Windows Components Wizard. Pilih kategori umum komponen dan menelusuri menggunakan tombol Rincian untuk mencari komponen Windows yang diinginkan.

2. Program Terpasang

Tombol Pembersihan di bagian Program Dipasang membuka Add / Remove Programs kotak dialog. Setiap program yang diinstal dapat dihapus dengan memilih program individu dan mengklik tombol Change / Remove. Anda tidak dapat program batch bersama-sama untuk dihapus. Setiap operasi penghapusan harus diperlakukan sebagai entitas terpisah.

3. System Restore

Mengklik tombol Pembersihan di bagian System Restore membuka kotak dialog di mana ia menanyakan apakah kita yakin ingin menghapus semua tapi yang paling terakhir restore point. Perbedaan antara menggunakan pilihan ini dan akan langsung ke System Restore adalah bahwa kita tidak memiliki pilihan untuk selektif menghapus restore point dengan metode ini. Klik Ya atau Tidak tergantung pada pilihan kita.

saya minta maaf tidak bisa ngasih referensi sumbernya, maklum ini arsip dari tugas saya yang sudah cukup lama, jadi lupa dari mana referensi sumbernya. Tapi sebagian aku tulis sendiri kok, berdasarkan pengalaman ….. untuk cara disk clean up bisa klik di sini. SEMOGA BERMANFAAT …. :)


10 responses to “Disk CleanUp

  1. hannatachan 24/02/2014 pukul 23:09

    kira-kira file-filenya bakal ilang semua ato nggak?
    kalo bersihinnya per-folder bisa nggak?
    *nunggu dibales
    makasih.

Budayakan Berkomentar Untuk Para Pembaca :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.