PUGUH ALAKADARNYA

FROM KUPER TO SUPER

Manipulasi Foto Menjadi Teks

Betapa kagumnya saya jika melihat sebuah foto seseorang yang terbentuk dari sebuah tulisan-tulisan kecil yang pada akhirnya membuat saya penasaran untuk membuatnya, Dengan photoshop yang saya pelajari dari ilmugrafis saya bisa membuatnya, walaupun hasilnya sederhana tidak terlalu wahhh.!!! Meski begitu saya akan mencoba untuk berbagi saja kepada kawan pembaca/pecinta desain grafis. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Buka foto yang ingin diedit

2. Buka menu Edit > pilih Define Pattern

3. Setelah itu aka ada kotak dialog Pattern Name seperti gambar di bawah ini. Beri nama sesuai yang kita inginkan, di sini saya beri nama sembarang. Lalu pilih dan klik OK

4. Buka file baru dengan ukuran yang sama seperti foto yang ingin kita edit tadi. Pada foto yang di edit ini memiliki ukuran 640×480 pixels. Jadi pada file baru saya masukan Width : 640 dan Height : 480. Lalu OK

5.   Buka Horizontal Type Tool (T) untuk memulai membuat sebuah tulisan

6. Tulis teks pada kanvas yang kosong, penuhi kanvas tersebut dengan sebuah tulisan  (untuk tulisan terserah sesuai keinginan kita).  Namun sebelum kita menulis sebuah teks atur dulu dengan membuka Toggle the Character and Paragraph panels untuk mengatur tulisannya. Saya sarankan Line Spacing nya agak rapat tidak terlalu renggang.  Jika bisa, aturlah sesuai gambar di bawah ini :

Setelah semua diatur seperti di atas baru tulis sebuah teks pada kanvas, seperti gambar di bawah ini :

7. Selanjutnya klik icon Add a layer style dan pilih Pattern Overlay

8. Setelah itu akan muncul  kotak dialog Layer Style. Pada Pattern pilih gambar atau foto yang kita jadikan pattern tadi.  Lalu OK

9. Manipulasi foto menjadi teks pun sudah selesai dibuat, dan hasilnya seperti ini :

hasil akhir dari manipulasi ini tergantung terhadap foto (kontras, cahaya,, ukuran dll) yang kita edit…

semoga bermanfaat ..!!! 🙂 🙂

Baca Juga :

8 responses to “Manipulasi Foto Menjadi Teks

  1. vita 01/08/2012 pukul 16:51

    ini pake pogram apa ya?

  2. Miftah Afina 14/07/2012 pukul 18:26

    Hey, ini kan tutorial ane yang ane kirim ke IG.

  3. ontruz 07/04/2012 pukul 16:34

    mkasih ats infonya..lam knal ontruz.wordpress.com

  4. wawandck 01/02/2012 pukul 20:25

    keren….!!, termasuk lagunya leave out all the rest

  5. ajeng 31/12/2011 pukul 11:06

    gan, ini lagunya sapa? judulnya apa?

  6. PU_@D 15/05/2011 pukul 17:43

    nice info gan , nice photos juga !!

    hahahahahahahaha

Budayakan Berkomentar Untuk Para Pembaca :)