PUGUH ALAKADARNYA

FROM KUPER TO SUPER

Rp. 1 Untuk Komodo Kita

sumber foto : pilihkomodo.com

Sudahkah anda memberikan sesuatu yang berharga untuk negeri yang katanya negeri kaya ini ? Hal apakah yang anda lakukan untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia ? Mungkin ini adalah sebuah pertanyaan yang akan membuat anda bingung jika anda merasa belum pernah melakukan apa-apa untuk negeri yang sudah carut marut ini. Bagi rakyat golongan menengah ke bawah pasti yang ada dipikirannya hanyalah Apa yang diberikan Negara ini kepada saya ? Bagi saya pribadi, ini adalah sebuah pemahaman yang salah, seharusnya yang ada dipikiran mereka adalah Apa yang sudah pemerintah berikan kepada saya ? Bukan Negara.

Nahh sekarang, bisakah anda menjawab pertanyaan saya diatas tadi. Sudahakah anda memberikan sesuatau yang berharga untuk negeri ini ? Pasti kebanyakan bilang belum, sama juga sihh seperti saya. Tapi dengan adanya news7wonders atau yang biasa dikenal dengan 7 keajaiban dunia yang baru kita dapat memberikan kontribusi kita untuk negeri ini. Tepatnya kita mendukung Komodo sebagai salah satu 7 Keajaiban Dunia Terbaru.

Komodo merupakan hewan purbakala yang masih hidup sampai sekarang. Hewan yang dianggap naga purbakala oleh sebagian orang ini terpilih menjadi salah satu nominasi 7 Keajaiban Dunia. Hewan yang dapat kita jumpai di Taman Nasional Komodo (Pulau Komodo) Nusa Tenggara ini masih bersaing ketat dengan 27 finalis lainnya (total finalis 28).

sumber fofo : nationalgeographic.co.id

Syarat Komodo untuk menjadi pemenang memang cukup sulit, selain bersaing dengan 27 finalis lainnya, Komodo juga harus memiliki minimal 120 juta suara hingga batas waktu 11 November 2011. Pada awalnya saya beranggapan, vooting suara melalui SMS dengan mengetik KOMODO lalu kirim ke 9818 adalah hal yang mustahail, ini dikarenakan biaya yang harus kita keluarkan adalah Rp. 1000/sms. Dengan biaya sebesar ini, saya sendiri hanya ingin menyumbangkan 1 suara saja.

Pada hari Jumat, 14 ktober 2011, operator seluler Telkomsel, Telkom Flexi, XL dan Indosat menyetujui untuk bekerjasama dalam memenangkan Komodo sebagai 7 Keajaiban Dunia milik Indonesia. Mereka menurunkan biaya SMS nyaris gratis, yaitu cukup dengan Rp. 1 dimulai dari pukul 00.00 Sabtu 15 Oktober 2011. Mantan Presiden Jusuf Kalla yang sekarang menjabat sebagai Duta Komodo bersama dengan petinggi operator tersebut mengajak rakyat Indonesia untuk mengirimkan SMS dukungan untuk Komodo dengan biaya Rp. 1 saja.

Setelah saya membaca berita gembira tersebut lewat internet, tepatnya vivanews.com pas lagi nglembur jaga warnet, memang ada rasa senang yang diselingi dengan perasaan was-was takut ketipu lagi oleh provider. Karena rasa takut dikadalin lagi oleh provider tak kunjung usai, saya mencoba mengirimkan sms KOMODO ke 9818 dengan sisa pulsa di hp Rp. 629 (ketauan pas boke’, duit dah habis buat bayar DN sekolah). Pertama kirim gratis, ke dua gratis, dan ke tiga baru dah kena biaya Rp. 1 (saya menggunakan operator Indosat). Lalu saya kirim berulang-ulang gak mikirin pulsa, hahaha wajar saja pulsa tinggal dikit. Sampe semangatnya gak tau dah berapa sms yang sudah saya kirimkan. Demi satu tujuan, Komodo menjadi 7 Keajaiban Dunia yang baru. Jika anda masih ada rasa ragu-ragu tentang biaya yang dikeluarkan hanya Rp. 1 tersebut, sebaiknya anda coba-coba dulu dengan pulsa di bawah Rp. 1000 seperti apa yang saya lakukan.

sumber foto : kaskus.us

Dengan hanya uang Rp. 1 yang sekarang tidak lagi dicetak menurut saya akan menjadi hal yang paling konyol sekonyol konyolnya jika anda tidak mendukung Komodo menjadi 7 Keajaiban Dunia. Dan akan menjadi hal paling memalukan dengan jumlah penduduk kurang lebih 250juta jiwa yang kebutuhan pulsanya sudah mencapai triliunan tapi sulit untuk menggalang suara 120juta suara dengan biaya Rp. 1 per suara, sebuah harga/biaya yang murah untuk mengirimkan sms.

Tidak perlu dapat meraih medali emas di Sea Games. Tidak perlu mendapat emas di Olimpiade Fisika. Tidak perlu meraih Piala Dunia bersama timnas untuk membuktikan bahwa kamu cinta Indonesia dan bisa membawa harum nama Indnesia, , tapi cukup dengan nyalakan ponsel merk apa saja dan SMS ketik KOMODO kirim ke 9818 dengan biaya SMS Rp. 1 saja.

Nggak perlu narik gas motor sampai jatuh. Nggak perlu make behel gigi. Nggak perlu ke sana-kemari make pakaian ala orang barat. Nggak perlu update status facebook melalui Blackberry dengan tulisan yang aneh biar bisa dicap sebagai anak gaul. Nggak perlu saling tukeran pin BBM, (bukan Bahan Bakar Minyak, tapi BlackBerry Messenger, yang katanya kalo megang nih produk dianggap sebagai anak gaul lah, keren lah, modern lah, gak ketinggalan jaman lah, hahahah padahal banyak remaja sekarang minta ke ortu sambil nangis-nangis pintu kamar gak dibuka-buka sebelum dibeliin tuh produk :D). Nggak perlu miras dan narkoba untuk menjadi anak Indonesia yang gaul dan gak ketinggalan jaman, tapi cukup dengan nyalakan ponsel merk apa saja dan SMS ketik KOMODO kirim ke 9818 dengan biaya SMS Rp. 1 saja.

Setelah membaca tulisan ini dan apa yang akan anda lakukan setelah ini akan mewakili latar belakang anda sebenarnya. Apakah anda ini anak gaul gak ketinggalan jaman dengan tetap mencintai Indonesia atau malah anda ini orang ngakunya gaul dan gak ketinggalan jaman serta ngaku-ngaku cinta Indonesia dan peduli dengan Indonesia (seperti orang-orang yang ada di atas, ngmong doank !!! gak ada bukti !!!).

Sekarang, sesudah anda mendukung Komodo sebagai 7 Keajaiban Dunia, anda sudah bisa menjawab pertanyaan saya diatas tadi. Bahwa anda sudah meberikan sesuatu yang kecil dengan hanya mengirimkan SMS dengan biaya Rp. 1 namun akan sangat menajdi hal yang paling berharga dan juga membanggakan saat Komodo, hewan langka yang hanya ada di negeri Indonesia tercinta ini menjadi 7 Keajaiban Dunia. Dengan vote berbiaya Rp. 1 saya yakin Komodo hewan kebanggan kita ini akan menjadi 7 Keajaiban Dunia. Ohhh iya. Pak Jusuf Kalla juga berjanji, barang siapa yang mengririmkan minimal 100 SMS namanya akan dicantumkan di Monumen Komodo, Pulau Komodo sebagai bukti sejarah. Ayoo !!! Seluruh pemuda Indonesia !! Mari bersatu untuk dukung Komodo !! Satu suara anda dapat memberi nafas panjang bagi kehidupan Komodo.

SAATNYA INDONESIA BERSATU MENDUKUNG KOMODO

Ketik SMS : KOMODO kirim ke 9818 all operator hanya dengan satu perak saja

KIRIM SMS SEBANYAK-BANYAKNYA, MINIMAL 50 SMS/HARI

SATU SUARA ANDA DAPAT MEMBERI NAFAS PANJANG BAGI KOMODO KITA

maaf jika tulisannya ambur adul dan jelek, yang penting kita dukung KOMODO untuk menjadi 7 Keajaiban Dunia !!!

11 responses to “Rp. 1 Untuk Komodo Kita

  1. Komunikan 10/11/2011 pukul 11:59

    Kata nya penipuan niihh.
    Bener atau nga sih??
    Mau Ikut jadi ragu.
    Kalau sempet mampir yah..
    http://lapar.com (Biar ga Lapar)

  2. GaL 03/11/2011 pukul 12:19

    Vote for Komodo🙂

  3. Abed Saragih 28/10/2011 pukul 10:20

    Kunjungan lagi ke blog ini… hehehe🙂
    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya🙂
    salam persahabatan🙂

  4. Abed Saragih 24/10/2011 pukul 16:12

    kunjungan dan komentar balik ya gan

    salam perkenalan dari

    http://diketik.wordpress.com

    sekalian tukaran link ya…

    semoga semuanya sahabat blogger semakin eksis dan berjaya.

  5. Popi 17/10/2011 pukul 10:08

    sudah di vote tuh! …sana-sini banyak kupas ttg Komodo ya? ikutan juga ah…

  6. Shelly 16/10/2011 pukul 13:52

    ini lagu apa yak ?😮
    thx😀

Budayakan Berkomentar Untuk Para Pembaca :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: